cara jualan online laris di whatsapp

Cara Jualan Online Laris Di Whatsapp Terbaru

Satudetik.com – Saat ini, ada berbagai cara untuk menjual produk bisnis anda. Salah satu metode yang semakin banyak digunakan adalah penggunaan media WhatsApp. Meski banyak digunakan, cara jualan online laris di whatsapp juga memiliki strategi tersendiri. Strategi ini tentu akan berdampak baik.

Melalui beberapa cara jualan online terbaik yang akan dijelaskan di bawah ini, penjual yang menerapkan sistem online tentunya akan diuntungkan. Selama anda menerapkannya dengan baik, anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat. Jadi anda tidak perlu bingung untuk melakukan penjualan menggunakan media whatsapp. Meskipun satudetik.com sebelumnya sudah menjelaskan cara jualan online laris di facebook, namun sekarang terdapat opsi yang sangat sayang untuk dilewatkan yaitu promosi jualan dengan menggunakan aplikasi WA.

Cara Jualan Online Laris Di Whatsapp

Berikut ini adalah cara promosi jualan online yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan produk bisnis anda dengan menggunakan media aplikasi Whatsapp:

Gunakan satu nomor WhatsApp pribadi

Jika anda serius ingin berjualan online, gunakan nomor WhatsApp khusus untuk penjualan saja, dan jangan dicampur dengan teman, teman, kantor, atau kontak lainnya. Intinya diisi khusus untuk sales agar terlihat profesional dan terpercaya.

Hubungkan Whatsapp Web

Anda juga bisa menggunakan PC dalam menjalankan aplikasi ini, yaitu dengan menggunakan whatsapp web, karena WA WEB merupakan sebuah extensi yang bisa mengakses Whatsapp dengan PC. Jadi anda akan dengan mudah melakukan transaksi penjualan menggunakan laptop/PC. Dengan cara jualan online laris di whatsapp ini, penjual dapat menghindari kesalahan ketik umum, serta menyederhanakan akses dan meningkatkan efisiensi.

TRENDING  Social Spy WhatsApp Aplikasi Terbaru 2021

Ubah akun WhatsApp menjadi akun bisnis

Ubah nomor WhatsApp untuk dijual menjadi akun bisnis, sehingga dapat diatur lebih profesional, anda dapat menambahkan katalog, alamat, jam kerja, dll.

  • Pengaturan WhatsApp, Profil Bisnis Lengkap, Alamat, Jam Buka, Situs Web.
  • Tambahkan katalog produk, gambar produk, harga.
  • Salam obrolan pelanggan baru.
  • Buat teks balasan cepat.
  • Beri label pada kontak yang masuk.

Simpan beberapa kontak WhatsApp

Cara jualan online laris di Whatsapp yang kemudian bisa digunakan adalah dengan menyimpan kontak WhatsApp. Kontak yang dapat disimpan berasal dari promosi di media sosial, iklan, dll. Dengan demikian, banyak orang akan melihat cerita yang diunggah dan akhirnya tertarik untuk membeli produk tersebut.

Dengan begitu, penjualan bisa meningkat. Bukan tidak mungkin bagi orang yang menyimpan nomor tersebut untuk memberikan informasi kepada orang lain. Dengan demikian, pasar penjualan juga akan lebih luas. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana untuk diterapkan dan bisa dibilang paling efektif.

Buat tim distribusi produk

Selain memperbanyak kontak WhatsApp, cara lain yang bisa digunakan adalah dengan membuat tim terdistribusi. Dengan adanya tim distributor, penjualan juga akan meningkat. Selain itu, pasar penjualan juga akan lebih luas karena penjual yang terbentuk berasal dari berbagai daerah.

Namun, perlu juga dicatat bahwa menyiapkan tim terdistribusi tidaklah mudah. Untuk membangun tim penjual yang baik, jangan pernah lupa untuk menawarkan transaksi khusus dengan harga yang menguntungkan. Dengan demikian, akan banyak orang yang ingin menjadi penjual produk anda tersebut.

Sering berinteraksi dalam grup

Cara selanjutnya yang tidak kalah efektif adalah dengan lebih sering berinteraksi secara berkelompok tentang produk yang dijual. Tapi ingat, jangan langsung berharap laku keras karena tidak banyak orang yang mengikuti cara ini. Mulailah dengan hal-hal kecil seperti menanyakan kabar mereka, lalu mulailah dengan menanyakan masalah penjualan. Setelah mendapatkan perhatian yang cukup, mulailah mempromosikan produk secara perlahan.

TRENDING  Cara Jualan Online Terbaik Agar Cepat Sukses

Jangan terlalu sering spam gambar produk

Cara jualan online laris di whatsapp kelima adalah jangan terlalu sering mengirim gambar yang tidak diinginkan. Sangat disarankan untuk mengunggah gambar produk secara berkala dan pada jam-jam tertentu. Dalam sekali unggah, jangan mengambil banyak foto. Jadi, orang akan melihatnya.

Jika terlalu banyak foto yang diunggah sekaligus, orang akan malas untuk melihatnya. Selain itu, jika anda sering melakukan spam, cerita yang dibuat oleh orang yang menyimpan nomor tersebut kemungkinan akan dibungkam. Oleh karena itu, poin yang satu ini juga harus diperhatikan guna meningkatkan penjualan.

Gunakan caption yang menarik

Bahasa penjualan juga diperlukan. Jika menggunakan bahasa yang catchy dan sales, bukan tidak mungkin banyak pihak yang tertarik untuk membeli produk yang diunggah. Jadi jangan hanya mengandalkan gambar. Pastikan untuk menambahkan keterangan dalam berbagai bahasa yang sedang dijual.

Jika tidak menerapkan penggunaan caption, orang akan bingung dengan tujuan dari produk yang diunggah. Terkadang ada juga yang tertarik tapi malas bertanya. Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan bahasa informasi dan menjual kepada pelanggan pada saat yang sama.

Berinteraksi dengan berbagi informasi menarik

Sebagai penjual online, interaksi dengan pelanggan akan sangat penting. Interaksi tersebut dapat berupa pemberian tips dan trik tentang kegunaan atau manfaat dari produk yang dijual. Dengan demikian, orang atau konsumen akan merasa mengetahui sesuatu yang penting tentang produk tersebut.

Pembaruan status

Perbarui status produk yang anda jual agar terlihat aktif dan laris. Update status bisa 3 atau 4 kali sehari, bayangkan jika anda memiliki 2000 kontak WhatsApp, sekali update status hanya melihat 5%, 100 orang telah melihatnya. Jika 2.000 kontak anda benar-benar tertarik dengan produk yang anda jual, pasti akan ada interaksi pembelian.

TRENDING  Cara Sukses Berdagang Pakaian Dengan Mudah

Respon cepat

Respon cepat adalah tip yang paling penting, karena calon pembeli akan malas jika berbicara tetapi jawabannya memakan waktu lama.

Konsisten

Konsisten adalah cara jualan online laris di whatsapp yang terakhir, dan lakukan promosi di media sosial, Facebook, Facebook Marketplace, grup Facebook, Youtube, Instagram dan lain-lain. Hubungkan dengan WhatsApp anda, sehingga anda dapat menyimpan kontak, dan anda dapat dihubungi di lain waktu.

Jangan menyerah jika anda memposting penjualan sekali atau dua kali tetapi tidak menutup, selalu pastikan anda tetap konsisten sehingga orang akan mengenali anda sebagai penjual produk. Itulah beberapa cara jualan online whatsapp yang bisa langsung dilakukan.

Demikian artikel yang dapat satudetik.com uraikan tentang cara jualan online laris di whatsapp. Semoga dari informasi tersebut penjualan anda dapat mengalami peningkatan. Namun jangan lupa, bahwa darisetiap kegiatan usaha anda harus juga dengan diiringi do’a. Terima kasih.

Baca Juga

cara jualan online laris di facebook

Cara Jualan Online Laris Di Facebook Hari Ini

Satudetik.com – Memulai bisnis hari ini jauh lebih mudah daripada dulu, Anda hanya perlu tahu …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA