cara jualan online laris di facebook

Cara Jualan Online Laris Di Facebook Hari Ini

Satudetik.com – Memulai bisnis hari ini jauh lebih mudah daripada dulu, Anda hanya perlu tahu cara jualan online laris di facebook, bisnis anda berjalan, laris manis, meskipun anda seorang pemula, bahkan hampir tanpa modal. Namun banyak orang hanya mengandalkan ara memposting jualan dan menunggu produknya akan di beli oleh seorang pembeli, dan kami kira ini akan sangat menyedihkan.

Ini adalah kesalahan total, untuk masuk ke dalam jual beli online yang baik di Facebook, ada caranya, ada langkah demi langkah yang harus anda lakukan terlebih dahulu dan kabar baiknya adalah saya akan memberi tahu anda. Silahkan baca postingan ini secara berurutan, bersabarlah dan pahami kemudian amalkan. Anda tidak perlu membaca dan berhenti sejenak untuk setiap poin untuk memahaminya dengan lebih baik. Setelah berlatih dengan benar, insya Allah permintaan penjualan online di Facebook akan meningkat. Karena media ini merupakan salah satu cara jualan online terbaik.

Cara Jualan Online Laris di Facebook

Facebook sebagai media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat besar merupakan peluang yang sangat baik bagi mereka yang jeli melihat potensi bisnis. Banyaknya orang yang masuk ke Facebook setiap hari pasti tempat untuk berinteraksi tanpa harus bertatap muka. Sebenarnya, ini sudah menjadi tugas media sosial sejak awal. Karena media sosial memiiki fungsi untuk menghubungkan antara individu satu dengan individu yang lainhingga orang yang membutuhkan jasa dan orang yang menyediakan jasa.

Namun, peluang mendapatkan pelanggan di Facebook seringkali tidak dibarengi dengan perilaku penjualan yang baik. Spam di sana-sini, update penjualan terus-menerus, promosi yang tidak nyambung dengan status orang lain, asalkan orang menandainya, dll., adalah contoh perilaku penjual spam. Hal ini tentunya bertentangan dengan tujuan utama Facebook sebagai media sosial untuk berinteraksi dan bersosialisasi melalui dunia maya.

Untuk bisa mendapatkan pelanggan dengan Facebook, anda harus pintar-pintar menyusun strategi. Hal utama adalah membangun merek pribadi di Facebook yang mendefinisikan siapa anda dan apa yang anda lakukan. Karena platform media sosial facebook merupakan salah satu tempat jualan paling menjanjikan para pebisnis online hari ini.

Di sini kita akan membahas beberapa cara jualan online laris di facebook, dan jika anda melakukannya secara teratur di masa mendatang, Anda pasti akan laris manis! Kami akan membagi menjadi beberapa poin penting:

  • Persiapan akun
  • Persiapan Produk
  • Analitik
  • Promosi
  • Evaluasi
TRENDING  Cara Jualan Online Terbaik Agar Cepat Sukses

Yuk sekarang kita bahas semuanya satu persatu secara gamblang, cara jualan online di facebook yang pasti laris.

Persiapan Akun Untuk Jualan di Facebook

Akun Fanpage

Modal pertama yang pasti harus anda miliki adalah akun facebook, akun disini wajib memiliki fanpage agar terlihat lebih profesional dan bukan akun pribadi. Jadi nantinya akan mudah untuk melakukan promosi yang diarahkan ke akun ini (akan dibahas pada poin-poin berikut).

Informasi yang jelas

Ini yang terpenting, pastikan informasi tentang bisnis anda dicantumkan dengan jelas, serta informasi yang seharusnya ada.

  • Kontak yang dapat diakses
  • Alamat
  • Deskripsi bisnis anda
  • Syarat dan Ketentuan
  • Cara memesan
  • Gambar profil
  • Spanduk yang jelas

Persiapan produk di Facebook

Produk anda harus berkualitas tinggi

Apakah anda menginginkan mendapatkan barang yang buruk ketika anda membelli sesuatu? Baru dipakai sehari sudah macet? Tentu tidak semua orang menginginkan hal ini terjadi. Jadi barang dagangan yang harus anda jual atau jasa yang anda berikan harus berkualitas baik dari segi pelayanan, produk, kemasan, dll. Jadi ini menjadi keuntungan besar atas persaingan anda.

Gambar dan informasi produk

Ini cara jualan online laris di facebook yang sering dilupakan penjual, karena foto yang digunakan buram, dan terkadang yang terburuk diambil dari Google. Pembeli jika menemukan yang seperti ini pasti akan merasa barang anda palsu dan jelek. Jadi berikan gambar berkualitas baik, berikan batas yang jelas pada toko Anda jika memungkinkan.

Kita ambil contoh pasar Tokopedia, gambaran yang sedikit berbeda dan lebih baik akan menjadi yang pertama menonjolkan pembeli. Produk apa yang menurut Anda pertama kali Anda lihat? Apakah Anda sudah selesai dengan gambar produk yang bagus?

Manajemen Produk

Jangan sampai barang yang anda tampilkan di katalog anda menjadi kosong atau tidak tersedia, hal ini menimbulkan rasa kecewa bagi penjual. Barang kosong bisa jadi merupakan barang yang benar-benar dicari pembeli. Berikan beberapa kategori yang jelas (bisa berupa nama-nama di album foto), agar pembeli tidak perlu repot mempelajari produk anda. Beri tahu kami tentang produk dan promosi terlaris. Dan hal tersebut akan memberikan kesan yang baik terhadap pembeli.

Analisis

Kenali pesaing anda

Ini harus dilakukan jika barang dagangan yang anda jual memiliki banyak penjual, apa yang membuat anda berbeda dari yang lain? Mengapa seseorang yang menjual barang yang sama bisa mendapatkan pembeli dan anda tidak? Anda harus mencari informasi tentang aktivitas mereka didalam fanpage, pelayanan mereka hingga produk yang mereka tawarkan.

TRENDING  Cara Jualan Online Laris Di Whatsapp Terbaru

Kumpulkan data ini, semakin banyak kelebihan dan kekurangan yang dimiliki setiap pesaing, semakin baik. Ambil semua kelebihannya untuk menjadi yang terbaik. Jangan lupa untuk melihat postingan mana yang paling banyak mendapat balasan, dan postingan mana yang paling banyak disukai. dengan seperti itu anda akan menemukan cara jualan online laris di facebook dengan baik.

Kenali Target Pasar

Analisislah target pasar yang ingin anda sasar, seperti dengan ketika anda akan menjual hijab kepada anak muda yang memiliki usia diantara 17-30 tahun. Sesuaikan konten dari segi bahasa dan desain yang disampaikan kepada mereka, dan buatlah bahasa yang kurang formal, santai dan menyenangkan. Sesuaikan juga waktu publish sesuai dengan target pasar anda.

Sebagai contoh pada umumnya, waktu terbaik untuk memposting adalah pukul 9 pagi hingga 7 malam dan waktu terbaik adalah pukul 1 siang hingga 3 sore. Pada saat itu, kami mengetahui bahwa orang-orang yang bekerja mulai menjadi tidak efektif karena istirahat makan siang dan lebih banyak buka media sosial.

Promosi Produk di Facebook

Sekarang kita sampai pada intinya, bagaimana orang bisa menemukan fanpage anda oleh jutaan orang yang aktif di Facebook setiap hari. Karena hal ini akan menjadi bagian penting dalam salah satu cara jualan online laris di facebook.

Pemasaran Konten

Berikan postingan yang bermanfaat, jangan selalu hanya menjual produk. Karena kebanyakan orang mencari sesuatu untuk masalah mereka, tidak langsung untuk produk adalah solusinya.

Kita ambil sebagai contoh:

Yusron sering menderita penyakit kulit, yang dicarinya adalah bagaimana cara mengatasi penyakit kulit, penyebab dan solusinya. Jadi solusinya (produk anda) hanya muncul di akhir dan bukan di awal. Jadi pastikan konten anda memberikan informasi berguna tentang masalah yang dialami dan produk anda adalah solusi terbaik.

Mari kita ambil contoh lain. Anda memiliki toko elektronik.

Menyediakan konten seperti:

  • Cara merawat barabg elektronik yang jarang diketahui orang
  • Beberapa masalah barang elektronik yang pasti akan anda temui dan solusinya
  • Cara membeli barang elektronik agar tidak terkecoh.

Kita bisa melihat bahwa judul pertama dan kedua adalah konten publik yang bisa dibaca oleh siapa saja, termasuk orang yang tidak bermasalah dengan barang elektroniknya. Judul ketiga berawal dari permasalahan orang awam yang belum begitu paham, disini anda bisa memberikan tips cara membeli barang elektronik agar tidak tertipu. Dan yang terakhir baru saja dijual.

TRENDING  Cara Sukses Berdagang Pakaian Dengan Mudah

Posting ke grup terkait

Salah satu cara jualan online laris di facebook adalah dengan mencari group di facebook yang cocok dengan pekerjaan atau produk anda, tetapi cari yang masih bersih. “Bersihkan” di sini berarti grup tidak dirusak oleh spam dan postingan tidak berguna lainnya. Cari yang masih aman dan bersih, grup ini biasanya memiliki aturan yang ketat, tapi tidak apa-apa untuk mengikuti aturan main di grup masing-masing. Yang pasti, anda harus mengetahui cara posting jualan di grup facebook dengan benar.

Partisipasi aktif dalam grup, berpartisipasi memberikan solusi jika ada anggota yang bertanya. Tapi ingat bahwa solusi anda tidak menjual produk anda. Berikan solusi yang baik, berikan banyak solusi opsional, misalnya seseorang bertanya di mana tempat pasar yang bagus, anda dapat menjawab beberapa seperti Tokopedia, Bukalapak, dll. Berikan kelebihan dan kekurangan di dalamnya.

Setelah anda mendapatkan kepercayaan diri yang anda rasa cukup, anda memasuki soft sell. Rasio yang baik antara penjualan dan partisipasi aktif adalah sekitar 1:4 banding 1:5. Jika group yang anda ikuti banyak, itu akan sangat baik.

Facebook Ads

Hal yang paling penting dan efektif cara jualan online laris di facebook adalah promosi di facebook Ads. Jika anda ingin jualan online tentunya anda memiliki modal untuk berpromosi, tidak perlu banyak. 250 ribu – 1 juta sudah cukup untuk memulai. Anda mengatur anggaran iklan sesuai dengan kebutuhan anda. Targetkan konsumen yang sesuai dengan produk yang anda jual.

“Yang benar adalah, semakin lama iklan Anda ditampilkan, semakin baik kerjanya.” Mengapa? Karena pada iklan pertama, Facebook masih mempelajari orang-orang seperti apa yang tertarik dengan iklan anda. Jadi, jangan berharap iklan anda menghasilkan penjualan yang bagus pada percobaan pertama.

Evaluasi

Hal utama dalam meningkatkan penjualan anda setiap bulan adalah evaluasi. Cari tahu kenapa produk A lebih laris dibanding produk lain, apa bedanya? Atur ulang strategi konten anda untuk meningkatkan penjualan. Jangan lupa untuk mengecek kembali produk anda, mana yang sudah habis, mana yang paling laris, atur ulang sesuai kebutuhan anda. Evaluasi ini penting, agar anda bisa menetapkan tujuan baru setiap bulannya.

Demikian uraian tentang cara jualan online laris di facebook yang bisa anda terapkan dalam bisnis ppenjualan oline anda agar lebih baik lagi progresnya. Namun jangan lupa yah, dalam setiap menjalankan usaha anda harus tetap fokus dan istiqomah serta jangan lupa berdoa agar usaha anda berkah. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda.

Baca Juga

cara jualan online laris di whatsapp

Cara Jualan Online Laris Di Whatsapp Terbaru

Satudetik.com – Saat ini, ada berbagai cara untuk menjual produk bisnis anda. Salah satu metode …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA