Satlantas Polres Pati Tegas Dalam Pelayanan

Satlantas Polres Pati Tegas Dalam Pelayanan

Satudetik.com – Polisi Resor Pati berencana akan membangun Gedung BPKB Prototype senilai Rp 27,5 miliar. Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Cristian Tobing dalam acara sosialisasi anggaran 2022 di Aula Sarja Arya Racana Polres Pati, yang dihadiri oleh pihak internal seperti para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek. Sementara dari pihak eksternal dihadiri Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, dan Media. Jumat (10/12/2021).

Kapolres Pati menjelaskan, alokasi anggaran dari APBN pada tahun 2022 yang diterima oleh Polres Pati mengalami peningkatan 9,07 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Yakni, senilai Rp 119,75 miliar.

Peningkatan itu dikarenakan Polres Pati akan membangun Gedung BPKB Prototype senilai Rp 27,5 miliar.

AKBP Tobing mengatakan, lokasi gedung baru tersebut akan dibangun di samping gedung Satpas. Pembangunan itu dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

“Juga sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi. Supaya masyarakat dalam menerima layanan BPKB semakin nyaman dengan sarana prasarana dan teknologi yang memadai,” jelas dia.

AKBP Tobing menyebut, sosialisasi penggunaan anggaran ini sebagai wujud keterbukaan informasi kepada seluruh internal maupun pihak eksternal. “Juga bagian dari pengawasan penggunaan anggaran agar betul-betul tepat, akuntabel, efektif, dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebagai bagian pula dari proses pembangunan zona integritas,” kata dia.

Ia berharap, para Satuan Fungsi (Satfung) selaku pengguna anggaran dapat memahami langkah-langkah yang harus dilakukan setelah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Selain itu, Kapolres menekankan bahwa pelaksanaan penganggaran perlu adanya pengawasan dan pengendalian agar tidak terjadi penyimpangan.

(hms/ahr)

Baca Juga

Polres Pati Evakuasi Ular Piton yang Meresahkan Warga

Satudetik.com – Polres Pati didatangi seorang Ibu yang melaporkan dan meminta bantuan bahwa ada seekor …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA