Dokumentasi Polres Pati

Menempati Gedung Satpas Baru, Polres Pati Tingkatkan Kualitas Pelayanan SIM

Satudetik.com – Gedung Satpas untuk pelayanan Surat Izin Mengemudi Polres Pati pindah di Jalan AKBP Agil Kusumadya Pati pada hari senin 6 Desember kemarin. Bagi masyarakat atau pemohon SIM dapat mengurusnya di Kantor tersebut.

Seperti dalam penjelasan Kasat Lantas Polres Pati Bripka Hery Prayitno dalam Baur SIM bahwa dalam kantor tersebut di khususkan untuk masyarakat yang akan melakukan pelayanan pembuatan maupun perpanjangan SIM.

“Adapun fasilitasnya sangat memadai dan representatif. Mulai dari Pojok Baca, Loket BRI, Pojok Bermain Anak hingga Ruang Laktasi. Dan sekarang untuk masuk ke Satpas ini harus memakai barkode”, jelas Bripka Hery.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan, kantor baru tersebut dilarang bagi penyedia jasa ( calo ) untuk masuk dalam area tersebut.

“Calo pun tidak boleh ada sama sekali. Yang ada adalah masyarakat selaku pemohon SIM itu sendiri”, tegasnya.

Gedung Satpas baru ini, juga dilengkapi area uji praktek baik bagi kendaraan roda 2 (sepeda motor) maupun roda empat (mobil). Jadi akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

“Semua sudah di sini dan telah sesuai ketentuan berdasarkan Perkap maupun Perpol yang ada”, ungkapnya.

Meskipun, untuk melakukan tes kesehatan masih berlokasi di Jalan Tentara Pelajar serta tes psikologi di Klinik Pratama Bhayangkari Dokkes Jalan Pangeran Diponegoro Pati.

“Dan bagi yang ingin melakukan perpanjangan maupun pembuatan SIM baru silahkan datang ke Satpas Pati. Senin hingga Kamis dilayani mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB dan Jumat – Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Masyarakat tidak usah bingung lagi, alamat pun sudah ada di google map”, ungkap Hery.

(YSR)

Baca Juga

Polres Pati Evakuasi Ular Piton yang Meresahkan Warga

Satudetik.com – Polres Pati didatangi seorang Ibu yang melaporkan dan meminta bantuan bahwa ada seekor …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA