pantai karang jahe

Pantai Karang Jahe : Destinsai Wisata Pantai Jawa

Satudetik.com – Pantai Karang Jahe Rembang merupakan tempat wisata yang sangat indah. Pemandangan pantai yang eksotis membuat para pengunjung tidak pernah bosan datang ke tempat ini. Selain itu, ombak yang tenang menjadi ciri khasnya. Oleh karena itu, jangan heran jika Anda sampai di pantai yang sedemikian rupa sehingga keinginan untuk berenang menjadi tak tertahankan.

Nah, berikut ini satudetik.com akan dijelaskan mengenai salah satu patai terbaik jawa yang sangat keren dan menarik ini. Meskipun karang jahe ini berada di laut utara jawa suasana dan keindahan alamnya tidak akan kalah dengan pantai-pantai tujuan wisata yang lain. Berikut penjelasan lengkapnya:

Destinasi Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah

Tempat wisata di Rembang ini memang memiliki keindahan yang menakjubkan. Selain hamparan pasir yang halus dan bersih, pepohonan cemara yang berjajar di tepi pantai juga menjadi ciri khasnya. Jadi, jika tidak ingin bermain air, pengunjung bisa bersantai di bawah pohon cemara yang rindang. Anda juga bisa makan di sana selama anda menjaga kebersihan lingkungan.

Panorama pantai paling menakjubkan saat matahari terbit dan sebelum matahari terbenam. Karena siluet cahaya kemerah-merahan yang menyentuh air laut membiaskan pancaran cahaya yang indah. Suasana seperti ini pun kerap dijadikan selfie oleh pengunjung.

Kegiatan Wisata di Karang Jahe

Pengunjung di sini tidak hanya bisa berenang dan berjalan di sepanjang pasir yang bersih dan putih. Tapi ada juga banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan. Ini adalah kegiatan yang dapat anda kerjakan di Pantai Karang Jahe :

Menjelajahi Pantai Menggunakan Perahu

Kegiatan pertama adalah menjelajahi pantai menggunakan perahu. Anda hanya perlu menyewanya. Di sini, banyak perahu nelayan yang disewakan dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi anda bisa merasakan pengalaman menaiki perahu nelayan yang menegangkan kalau anda belum pernah melakukannya.

Uji Andrenalin dengan naik Speed Boat

Kegiatan kedua yang dapat anda lakukan di Pantai Karang Jahe Rembang adalah menguji adrenalin dengan menaiki speedboat. Relatif aman karena dijaga oleh trainer berpengalaman, jadi anda tidak perlu ragu akan keamanannya. Tapi pastikan kamu berani menaikinya.

Bakar Ikan Dengan Keluarga

Kegiatan selanjutnya yang tidak kalah seru dan mengasyikkan adalah memanggang ikan bersama keluarga. Anda hanya dapat membeli dari nelayan yang baru pulang dari memancing atau melaut. Anda juga bisa membeli ikan segar yang dijual di warung terdekat.

Kegiatan Outbound

Kegiatan outbound tidak terlihat berbeda jika dilakukan di pantai, sangat seru malah. Seiring dengan hamparan Pantai Karang Jahe, udara yang segar akan membuat aktivitas outdoor anda semakin seru. Kegiatan anak hingga dewasa ini bisa dilakukan namun harus seizin pengelola tentunya yah.

Pesta Api Unggun

Hal yang paling seru adalah ketika anda pergi ke pantai dan kemudian di malam hari mengadakan pesta api. Dimana melalui pesta api ini kita bisa melakukan banyak hal bersama teman-teman seperti bernyanyi bersama, menikmati marshmallow panggang dan bersenang-senang sampai pagi. Selain itu, kegiatan pesta api ini sangat cocok dilakukan pada malam hari, namun ini juga harus dengan izin pegelola yah.

Membuat Istana Pasir

Bermain pasir pantai merupakan kegiatan yang umumnya dilakukan wisatawan. Namun bermain pasir dengan membangun istana akan melatih kreativitas dalam diri kita. Mulai dari desain istana yang sederhana hingga bentuk batu pasir yang rumit. Ini pasti akan menjadi kenangan yang indah dan tidak terlupakan. Apalagi anda membawa keluarga, pasti anak-anak akan sangat senang.

Bermain Voli Pantai

Jika pada malam hari ada pesta api unggun, maka pada sore dan pagi hari kita bisa melakukan kegiatan yang tidak kalah seru. Bermain voli pantai merupakan aktivitas tepi laut yang patut dicoba saat kita berlibur ke sana. Bola voli pantai bisa membakar kalori dalam tubuh kita. Jadi anda tidak hanya bersenang-senang selama liburan pantai tetapi juga memiliki kesehatan.

Foto-foto

Ini adalah kegiatan yang paling ditunggu dan tidak boleh ditinggalkan saat akan berlibur. Di era sekarang ini, hampir semua aktivitas kita terkadang diabadikan dengan berfoto. Apalagi kegiatan liburan di pantai, di mana orang bebas berekspresi. Kita bisa berfoto dengan bebas tanpa merasa malu dengan orang lain. Namun harus tetap natural, jangan berlebihan karena tidak baik.

Sarana Wisata

Anda bisa melakukan banyak hal di Pantai Karang Jahe Rembang, pengelola telah menyediakan fasilitas wisata yang lumayan lengkap untuk para wisatawan. Anda tidak hanya sebatas mendapatkan suguhan pemandangan pantai yang indah, namun tersedia juga gazebo yang dapat anda gunakan untuk bersantai di tepi pantai.

Disediakan juga jembatan kayu yang menjorok ke tengah laut. Fungsi ini untuk membantu pengunjung yang ingin mengambil momen selfie dengan background laut. Jika anda tidak ingin berada di sana, anda dapat memilih sudut atau tempat lain yang cukup banyak juga.

Jam Buka dan Harga Tiket Wisata

Sedangkan untuk harga tiket di Pantai Karang Jahe tidak dipungut biaya alias gratis. Tetapi anda hanya perlu membayar untuk parkir. Artinya, untuk kendaraan roda dua cukup membayar Rp 5.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp 10.000.

Nah, jika anda ingin menyewa perlengkapan perjalanan, anda diharuskan membayar dengan harga yang sangat miring. Cukup mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Sedangkan untuk jam bukanya sendiri tidak dibatasi oleh pengelola. Tapi biasanya ramai dari pukul 05.00 dan 18.00. Karena pada dua kali ini suasana pantai sangat luar biasa.

Lokasi Pantai Karang Jahe

Wisata Pantai di Pantura Jawa ini terletak di Desa Jetakbelah Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Indonesia. Area mudah diakses dari Surabaya dan Semarang. Dan akses menuju lokasi juga sangat mudah, karena dari jalan raya pantura Rembang hanya berjarak 1 km dengan jalan lebar.

Demikian ulasan singkat mengenai Destinasi Wisata Pantai Jawa ” Pantai Karang Jahe ” Rembang Jawa Tengah. Jika anda menginginkan tempat wisata pantai yang memanjakan mata dan menenangkan hati pantai ini sangat cocok bagi anda. Semoga liburan anda menyenangkan, terima kasih.

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA