Info aff suzuki cup 2021

Simak Info AFF Suzuki CUP 2021 Terbaru

Satudetik.com – Negara-negara di Asia Tenggara akan kembali menggelar perhelatan sepak bola dalam turnamen yang disebut AFF Suzuki CUP. Dan berdasarkan Info AFF Suzuki CUP 2021 yang akan berlangsung pada akhir tahun ini merupakan edisi 2020 yang terpaksa ditunda tahun lalu karena wabah virus Corona yang masih berlanjut.

Sama seperti Euro 2020 yang baru saja dijadwal ulang tahun ini, AFF Suzuki CUP 2021 juga harus ditunda hingga satu tahun sebelum turnamen terbesar di Asia Tenggara itu bisa digelar. Terdapat beberapa informasi yang harus anda ketahui sebelum menyaksikan perhelatan Suzuki AFF Cup bulan ini, serta beberapa detailnya akan satudetik.com uraikan di dalam artikel.

Info AFF Suzuki CUP 2021 Terbaru

Jika anda ingin mengetahui informasi terbaru tentang piala AFF Cup tahun ini, Satudetik.com memberikat ulasan tentang beberapa poin yang dapat anda baca terkait perkembangannya. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum Piala AFF Suzuki 2021 ini diselenggarakan:

Tentang Turnamen AFF Suzuki CUP

Pelaksanaan undian grup Suzuki Cup telah digelar September lalu, dan AFF dibagi kedalam dua grup yang masing-masing terdiri dari 5 negara. Dalam setiap grup tentunya terdapat negara-negara unggulan di dalamnya, yang membuat persaingan di babak penyisihan grup menjadi sangat seru.

Di grup pertama, Thailand menjadi negara yang paling diunggulkan untuk lolos, dan akan berada di grup yang sama dengan empat negara kuat lainnya seperti Myanmar, Filipina, Singapura, serta Timor Leste. Di Grup B, juara bertahan Vietnam menjadi unggulan teratas, dan di grup ini Indonesia juga masuk, bersama Kamboja, Laos, dan Malaysia. Dan tentu laga yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia adalah melawan Malaysia, yang akan disuguhkan di Grup B.

Tuan Rumah

Dimulai pada Tahun 2018, AFF membuat terobosan baru dengan menggelar pertandingan babak penyisihan grup dalam format home and away, format yang berlanjut hingga final karena final berlangsung selama dua pertandingan, namun format ini tidak dapat digunakan dalam pertandingan Tahun ini. Pada edisi 2020/2021 karena aturan covid-19 yang berbeda dari setiap negara.

Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan bahwa Singapura telah ditunjuk sebagai negara tuan rumah untuk Piala AFF kali ini, yang akan diadakan mulai 5 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022.

AFF telah mengambil keputusan yang menjadi tuan rumah seluruh turnamen adalah di Singapura, menghapus format kandang serta tandang yang digunakan pada versi sebelumnya, sehingga turnamen dapat diadakan dengan cara yang aman serta tetap menomersatukan keselamatan dan kesehatan tim, staf, dan para penonton.

Tidak ada perubahan pada format kompetisi utama, dengan masing-masing tim memainkan empat pertandingan di babak penyisihan grup, semi final dan final dimainkan dengan sistem kandang dan tandang. RCTI, Champions TV serta Vidio akan tetap memiliki hak siar AFF Suzuki CUP di Indonesia.

Lawan Pertama Timnas Indonesia

Timnas Garuda Indonesia akan memulai pertandingan perdananya di AFF Suzuki CUP 2020/2021 dengan melawan TIMNAS Kamboja. Dalam jadwal AFF Suzuki Cup 2021, sebagai lawan pertamanya di fase grup, pertandingan akan digelar pada 9 Desember 2021. Setelah menghadapi Kamboja, Indonesia akan bertemu dengan Laos, Vietnam, dan akhirnya Malaysia.

Berdasarkan info AFF Suzuki CUP 2021 ini, Shin Tae Young akan dipercaya memimpin TIMNAS Garuda menuju kesuksesan, dengan menyatukan tim yang terdiri dari para pemain senior dan junior. Pemain yang bermain di luar negeri seperti Elkan Bagot dan Egy Maulana Fikri telah ditunjuk, serta Witan Suleiman bersama dengan striker blesteran Ezra Wallian.

Indonesia harus berada di dua besar klasemen akhir Grup B untuk lolos ke semifinal. Dan Malaysia bersama Vietnam menjadi lawan terkuat TIMNAS Indonesia di AFF Suzuki CUP tahun ini. Jadi Jika Indonesia ingin masuk dalam babak semifinal, minimal harus mampu mengalahkan Kamboja dan Laos.

Persiapan TIMNAS Indonesia

Timnas Indonesia melakukan persiapan matang untuk merebut gelar perdananya DI ajang piala AFF Suzuki CUP 2021 di Singapura. Sejarah mencatat bahwa timnas Indonesia sudah masuk 5 kali terakhir. Namun, semuanya berakhir dengan kegagalan. Timnas Indonesia bahkan tidak pernah berhasil mengangkat piala di ajang ini.

Dalam hal ini, Timnas Indonesia bercita-cita menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Timnas Indonesia mempersiapkan diri dengan baik. Timnas Indonesia mendirikan kamp pelatihan di Turki. Di Turki, Timnas Indonesia melakukan 3 kali uji coba. Dalam tiga laga uji coba tersebut, Timnas kalah 0-1 dari Afghanistan dan meraih dua kemenangan 4-1 atas Myanmar dan 4-0 melawan Antalyaspor.

Jadwal Pertandingan

Jadwal pertandingan TIMNAS Indonesia dalam fase grup piala AFF Suzuki Cup ini akan melakakukan 4 pertandingan. Yang akan di mulai dengan melawan Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia yang terakhir. Dan sebagai berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia di ajang AFF di Singapura ini :

1. Kamis, 9 Desember 2021 ( Indonesia vs Kamboja )

2. Minggu, 12 Desember 2021 ( Laos vs Indonesia )

3. Rabu, 15 Desember 2021 ( Indonesia vs Vietnam )

4. Minggu, 19 Desember 2021 ( Malaysia vs Indonesia )

Demikian uraian artikel tentang info AFF Suzuki CUP 2021 yang perlu anda ketahui. Jangan sampai anda melewatkan pertandingan dari setiap perjuangan TIMNAS Sepak bola Indonesia di ajang AFF Suzuki CUP 2021 yang akan mengawali pertandingannya tanggal 9 Desember. Semoga dari informasi diatas dapat memberikan informasi yang anda butuhkan. Terima kasih.

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA