kelebihan dan kekurangan hp vivo v11 pro

Simak, Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo V11 Pro

Satudetik.com – Vivo V11 Pro adalah ponsel Vivo terbaru yang banyak digandrungi. Mengapa ? Karena Vivo Vi11 Pro hadir dengan berbagai fitur dan harga yang menarik. Alasan lain adalah karena Vivo biasanya hanya merilis ponsel kelas menengah dengan spesifikasi sederhana, itu terlalu mahal dan dikemas dalam peluncuran mewah. Maka dari itu wajar anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan HP Vivo V11 ini.

HP Vivo terbaik untuk game ini diluncurkan oleh Vivo bersama dengan Vivo V11. Acara peluncuran seri Vivo V11 tidak semewah peluncuran Vivo V9. Tapi, tentu tidak masalah karena fokusnya adalah HP. Lantas, seperti apa sebenarnya tampilan Vivo V11 Pro? Simak ulasan kelebihan dan kekurangan Vivo V11 yang telah satudetik.com rangkum dari berbagai sumber.

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo V11 Pro

Saat anda akan memilih untuk membeli sebuah ponsel, tentu anda harus mengetahui kelebihan ataupun kekurangannya. Jangan sampai anda membeli kucing dalam karung yah, nah dibawah ini kami uraikan kelebihan dan kekurangan Vivo V11 Pro:

Kelebihan

  • Fingerprint di Bawah Permukaan Layar

Yang membuat Hp Vivo V11 Pro istimewa adalah hadirnya sensor sidik jari. Vivo V11 Pro menawarkan sensor sidik jari, yang juga dikenal sebagai sidik jari di belakang layar atau di bawah permukaan layar. Fitur ini menjadi salah satu kelebihan karena Vivo adalah flagship yang memperkenalkan fitur ini.

Vivo V11 Pro sebenarnya bukan ponsel pertama yang memiliki fitur ini. Vivo memperkenalkan sensor sidik jari ini di bawah permukaan layar dalam demo HP yang disebut Vivo Apex. Vivo Apex adalah unggulan dari Vivo Nex. Sementara sensor sidik jari berada di bawah permukaan layar, atau disebut dengan sidik jari Vivo Under-Display (UD), itu hadir secara komersial di Vivo X20 UD. Hanya saja varian seri X tidak dibawa Vivo ke Indonesia.

TRENDING  Simak, Spesifikasi HP Vivo V15 ~ Keunggulannya

Memperkenalkan under-display (UD) fingerprint pada seri Vivo V11 Pro ini, menunjukkan bahwa ponsel ini berada pada ponsel kelas atas. Memiliki fitur ini adalah salah satu nilai jual yang unggul. Screen Touch ID bekerja di bawah panel layar Super AMOLED sehingga dapat dengan mudah mendeteksi jari pengguna. Perlu diingat bahwa layar Touch ID ini adalah fitur yang sangat sensitif.

  • Layar Super AMOLED

Vivo V11 Pro datang menggunakan panel Super AMOLED. Layar ini hadir dengan layar berdimensi 6,41 inci. Fitur ini muncul dengan rasio layar 19,5:9 serta resolusi 1080 x 2340 piksel.

Layar ponsel hadir dengan poni tipis. Vivo menyebutnya Ultra All Screen. Perpaduan layar Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ mampu menghasilkan tampilan visual yang menarik. Bahkan bisa dibilang, HP Vivo V11 Pro merupakan HP dengan layar terbaik yang resmi diperkenalkan Vivo Indonesia.

Langkah Vivo untuk menawarkan panel Super AMOLED pada ponsel ini merupakan langkah bagus yang patut diapresiasi. Pasalnya, ponsel yang disediakan oleh Vivo Indonesia sebelumnya biasa saja.

  • Performa Menarik

Hp Vivo V11 Pro dibekali hardware yang mirip dengan Vivo V9 6 GB. Oleh karena itu, bisa dibilang performa Vivo V11 Pro tidak jauh berbeda dengan Vivo V9 6 GB. Kapasitas RAM yang digunakan Vivo V11 Pro juga mengusung RAM 6GB.

Harga Antutu Vivo V11 Pro sendiri adalah 129 ribu. Angka tersebut sedikit berbeda dengan Vivo V9 6 GB yang memiliki skor Antutu 140K. Selisih 10.000 sebenarnya tidak terlalu besar, selain itu, nilai Antutu tidak menggambarkan kinerja secara keseluruhan.

Yang pasti, kinerja Vivo V11 Pro cukup baik. Snapdragon 660 dengan AIE atau Artificial Intelligence Engine di balik nama prosesor ini merupakan “otak” yang menggambarkan performa Vivo V11 Pro yang terbaik.

  • Dual Engine Fast Charging
TRENDING  Simak Yuk, Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo Y12

Vivo V11 Pro tidak dilengkapi dengan pengisian cepat Quick Charge. Hanya saja Vivo memiliki fitur fast charging sendiri yang bernama Dual Engine Fast Charging. Pengisian daya ini mampu mengisi daya Vivo V11 Pro hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Jika anda menginginkan penuh 100% anda membutuhkan waktu 90 menit. Teknologi fast charging ini bisa dikatakan sebagai salah satu teknologi charging terbaik bersama dengan VOOC flash charging.

  • Kamera Sangat Baik di Kelasnya

Vivo V11 Pro dibekali kamera ganda 12 MP + 5 MP. Kamera ganda ini hadir dengan fitur Dual Pixel PDAF+5MP dan kemampuan merekam video hingga 2160p. Dapat dikatakan bahwa kamera pada ponsel ini sangat layak untuk digunakan.

Banyak pengguna yang mengatakan bahwa performa Vivo V11 Pro terbaik di kelasnya. Pengembang mengatakan, misalnya, kamera belakang Vivo V11 Pro telah meningkatkan kualitas fotografi, yang kini bahkan lebih baik dari sebelumnya.

  • Triple Slot

Hp Vivo V11 Pro menarik karena menawarkan tiga slot. Artinya Vivo V11 Pro bisa menggunakan dua kartu SIM sekaligus plus bisa menambah memori. Satu poin kecil patut diapresiasi.

  • Price to Performance

Vivo dikenal sebagai ponsel yang tidak peduli dengan spesifikasi. Vivo memang terkenal menjual “trik” dengan menjual ponsel yang terkadang terkesan sangat mahal. Namun, hal tersebut diraih Vivo saat memperkenalkan Vivo V9 6GB di harga Rp. 4.299.000. Kehadiran Vivo V9 6GB menjadi jawaban Vivo bahwa mereka juga mampu menawarkan ponsel dengan harga yang baik untuk performa. Hal ini berlanjut dengan hadirnya Vivo V11 Pro.

Maklum, Vivo V11 Pro dijual di kisaran harga yang lebih murah yakni Rp. 5 juta. Harga Vivo V11 Pro Rp. 4,8 hingga Rp. 4,9 juta. Dilihat dari harga dan spesifikasi yang ditawarkan, jelas bahwa Vivo V11 Pro disebut sebagai salah satu ponsel dengan performa terbaik.

TRENDING  Spesifikasi HP Vivo Z1 Pro ~ Keunggulannya

Kekurangan

Setelah anda mengetahui kelebihan dari ponsel ini, anda juga perlu mengetahui kekurangan yang dimilikinya. Dan berikut ulasannya:

  • FunTouch OS kurang menarik

Vivo V11 Pro hadir dengan FunTouch OS yang merupakan interface dari Vivo. FunTouch OS di Vivo V11 Pro hadir dengan banyak fitur tambahan, di antaranya adalah Jovi, asisten pintar Vivo. Hanya saja kemampuan Jovi masih di bawah Google Assistant.

Selain itu, FunTouch OS sering identik dengan tampilan mirip iOS. Bahkan, ada opsi di FunTouch OS untuk menavigasi dengan gerakan seperti yang ada di iOS. Bisa dibilang kemiripan ini bagus tapi nyatanya terlihat kurang menarik, karena sifatnya yang sejalan.

FunTouch OS juga tidak menyediakan fitur apapun yang membuat sistem operasi ini semakin unik. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa FunTouc OS adalah antarmuka yang normal.

  • Tidak ada NFC

Kekurangan lain dari Hp Vivo V11 Pro adalah tidak adanya fitur NFC. Untuk ponsel di kisaran Rp. 4,8 juta, harus ada fitur yang sangat diinginkan akhir-akhir ini. Namun, tampaknya untuk menekan biaya penjualan ponsel, beberapa produsen cenderung membatalkan fitur NFC ini.

Hal ini mungkin menjadi alasan karena penggunaan NFC masih sedikit dan hanya terdapat di kota-kota besar. Tapi tidak, tidak ada salahnya jika ke depannya ada ponsel mid-range dari Vivo dengan NFC.

  • Hanya Menggunakan microUSB

Kekurangan Hp Vivo V11 Pro yang lain adalah dari penggunaan slot microUSB. Nyatanya, penggunaan slot microUSB di ponsel ini masih bisa diabaikan karena Vivo masih bisa menawarkan fitur fast charging. Itu saja, tentu akan lebih baik jika Vivo V11 Pro menggunakan port USB Type-C.

Demikian penjelasan dari satudetik.com tentang kelebihan dan kekurangan HP Vivo V11 yang dapat anda baca. Semoga dari informasi tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua. Namun jika anda masih belum puas dengan informasi diatas, anda dapat langsung mengunjungi websiteresmi vivo. Terima kasih.

Baca Juga

spesifikasi hp vivo v15

Simak, Spesifikasi HP Vivo V15 ~ Keunggulannya

Satudetik.com – Membawa konsep kamera pop-up 32MP, Hp Vivo V15 ini dilengkapi dengan AI triple …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA