tabungan bsi mudharabah dan wadiah

Tabungan BSI Mudharabah Dan Wadiah: Kelebihan Dan Kekurangan

Satudetik.com – Bagi yang ingin menggunakan tabungan dari Bank Syariah Indonesia sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari tabungan Bank BSI itu sendiri. Perlu diketahui bahwa Bank BSI memiliki dua jenis simpanan utama yang digunakan untuk menabung dan bertransaksi, yaitu Tabungan BSI Mudharabah Dan Wadiah.

Setiap tabungan ini dilengkapi dengan fasilitas perbankan elektronik seperti kartu ATM, internet banking dan mobile banking. Untuk mendapatkan salah satu tabungan tersebut, anda bisa membuka di cabang Bank BSI, namun jika tidak memiliki waktu luang, anda juga bisa membuka rekening tabungan BSI secara online. Hanya dengan beberapa klik dan selfie, anda akan memiliki jenis tabungan Bank Syariah Indonesia pilihan anda.

Tabungan BSI Mudharabah Dan Wadiah

Daripada bingung memilih kapan harus membuka rekening, BSI tabungan easy mudharabah maupun easy Wadiah. Ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Tabungan BSI Mudharabah Dan Wadiah, berikut ulasannya:

TABUNGAN MUDHARABAH

Disebut Tabungan BSI Mudharabah karena menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah, dimana nasabah menginvestasikan uangnya di Bank syariah Indonesia, kemudian uang tersebut diinvestasikan oleh Bank Syariah di sektor halal.

Dari hasil investasi tersebut, bank syariah memberikan bagi hasil atas dana nasabah yang diinvestasikan di bank syariah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Menabung dalam mata uang rupiah tentunya memiliki sederet kelebihan dan kekurangannya, tergantung Anda masing-masing bagaimana melihatnya.

Kelebihan

  • Bisa dibuka online via mobile tanpa harus ke Bank BSI.
  • Dilengkapi dengan buku tabungan dengan biaya pengelolaan bulanan yang kompetitif.
  • Dilengkapi dengan kartu ATM dengan berbagai jenis tabungan BSI dan limit serta biaya transaksi yang kompetitif.
  • Penyedia layanan Mobile Banking dan Internet Banking yang hanya dapat diaktifkan melalui ponsel.
  • Dapatkan bagi hasil setiap bulan sesuai keuntungan yang diperoleh BSI.
TRENDING  Ketahui 6 Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia

Kekurangan

  • Biaya administrasi Rp. 10.000 setiap bulan.

TABUNGAN WADIAH

Tabungan BSI Wadiah merupakan tabungan syariah dalam mata uang rupiah yang disebut Tabungan Wadiah karena menggunakan akad Wadiah Yad Dhmanah. Kontrak ini menetapkan bahwa nasabah menyimpan uang mereka di Bank syariah Indonesia dan memungkinkan Bank syariah untuk mengelolanya sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah Islam.

Namun tabungan wadiah BSI tidak diwajibkan memberikan bagi hasil, tetapi atas kebijakannya Bank dapat memberikan bagi hasil kepada nasabah.

Kelebihan

  • Bebas biaya administrasi untuk tabungan bulanan.
  • Dapatkan buku tabungan dengan biaya pengelolaan bulanan yang kompetitif.
  • Dapatkan kartu ATM dengan biaya transaksi kartu yang kompetitif.
  • Penyedia layanan Mobile Banking dan Internet Banking yang hanya dapat diaktifkan melalui ponsel.

Kekurangan

  • Bagi hasil yang diterima berdasarkan kebijakan Bank Syariah Indonesia (Bank tidak wajib memberikan bagi hasil kepada nasabah).

Kelebihan dan kekurangan Tabungan BSI Mudharabah Dan Wadiah tergantung dari sudut pandang anda, review ini setidaknya bisa dijadikan referensi bagi yang membutuhkan, agar bisa memilih salah satu tabungan Bank Syariah Indonesia, selain itu bisa juga buka keduanya yang artinya bisa mendapatkan Tabungan BSI Easy Mudharabah dan BSI Easy Wadiah di waktu yang sama.

Baca Juga

tabunganku bsi

Cara Buka Tabunganku BSI Dan Biaya Setoran Awal

Satudetik.com – Menabung di Bank saat ini tidaklah sulit, karena setiap orang dapat dengan mudah …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA