bank bca untuk pelajar

SIMPEL : Tabungan Dari Bank BCA Untuk Pelajar

Satudetik.com – Tidak jauh beda dengan tabunganku, Tabungan SIMPEL atau simpanan pelajar adalah tabungan dari Bank BCA untuk pelajar yang juga program pemerintah. Usia Simpel terbilang muda, baru dibentuk atau diprogramkan pada 14 Juni 2015 melalui OJK. Baik Bank konvensional maupun syariah pun juga ada. Jadi, tidak hanya di Bank BCA, di Bank lain juga bisa menemukan jenis rekening ini.

Perbedaannya adalah bahwa tabunganku diarahkan kepada calon nasabah dari masyarakat umum, tidak harus anak-anak di bawah usia 17, orang dewasa dengan semua jenis profesi bisa. Namun tabungan SIMPEL didedikasikan untuk siswa: PAUD, TK, SD, SMP serta SMP sederajat.

Tabungan Bank BCA Untuk Pelajar

Khusus di BCA, berikut informasi detail tentang tabungan ini yang diselenggarakan dengan tujuan mengembangkan minat menabung untuk para pelajar di Indonesia.

Syarat dan Ketentuan

Seperti yang dia katakan di awal, tabungan untuk anak sekolah ini secara khusus ditujukan untuk siswa/pelajar. Sekolah negeri atau swasta atau sekolah agama (MI, MTs dan MA). Karena ini diperbolehkan untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun, syarat dan ketentuan pembuatan akun SimPel penjelasannya dibawah ini.

Orang tua atau wali harus berusia di bawah 12 tahun. Pada saat pembuatan, orang tua membawa KTP atau SIM atau paspor; NPWP, jika ada; data nasabah BCA (jika tidak memiliki tabungan BCA, silakan isi formulir ini). Anak memegang akte kelahiran, kartu keluarga atau kartu pelajar.

Untuk membuat rekening/tabungan dari Bank BCA untuk pelajar menentukan batasan Usia di atas 12-17 tahun dapat membuat akun deposit siswa tanpa perwakilan. Tetapi persyaratan yang dibawa atau yang disiapkan lebih banyak. Ini termasuk kartu siswa atau sertifikat sekolah, kartu identitas orang tua, surat persetujuan orang tua, dan data pelanggan orang tua (jika anda tidak memilikinya, silakan isi formulir di atas).

TRENDING  Tabunganku BCA : Kelebihan dan Kekurangannya

Jika ada kondisi pada kelompok usia kedua yang tidak dapat dipenuhi, cukup gunakan kondisi pada kelompok pertama. Meskipun pelanggan dari segala usia diizinkan, mereka akan menerima akun atas nama mereka sendiri, bukan atas nama orang tua atau orang tua mereka.

Cara Daftar

Membuat Tabungan di Bank BCA Untuk Pelajar biasanya cukup untuk datang ke kantor cabang terdekat dengan persyaratan yang diperlukan. Setelah sampai di sana, ambil nomor jalur layanan pelanggan dan tunggu sampai disajikan dan dibuat sampai selesai. Namun, bukan untuk membuat rekening tabungan siswa ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Satudetik.com, akun SimPel hanya dapat dibuat di sekolahnya yang bekerja sama dengan BCA. Mungkin tujuannya adalah untuk benar-benar tepat sasaran: khusus untuk siswa, bukan yang lain.

Biaya Pembuatan Rekening Simpanan Pelajar BCA

Karena ditujukan untuk calon pelanggan di bawah usia 17 tahun dengan status siswa, biaya yang ditetapkan untuk akun ini tidak signifikan, bahkan ada yang gratis. Namun, sekolah belum bekerja dan mendapatkan dirinya sendiri.

  • Setoran awal: Rp5.000,00
  • Deposit berikutnya: Rp1.000,00
  • Biaya manajemen: Gratis
  • Biaya pembuatan kartu: Gratis
  • Biaya penggantian kartu: Gratis
  • Biaya penyaringan lonjakan: gratis
  • Biaya penutupan rekening: Rp5.000,00 atau berdasarkan saldo yang tersisa di bawah Rp5.000,00.

Meskipun setoran awal murah dan biaya manajemen gratis, rekening SimPel tetap menerima fasilitas kartu ATM. Kartu ATM dapat digunakan di semua ATM BCA di seluruh Indonesia. Transaksi yang dapat dilakukan adalah cek saldo, mutasi rekening, penarikan tunai, transfer dari sesama rekening BCA, dll.

TRENDING  Jenis Tabungan Di Bank BCA Yang Tersedia

Kelebihan dan Kekurangan Rekening Simpanan Pelajar BCA

Tabungan Bank BCA Untuk Pelajar dengan deposito murah dan gratis biaya manajemen bulanan tentu memiliki banyak kekurangan. Namun, ini adalah hal yang sangat alami, kelebihan dan kekurangan SIMPEL sendiri dirancang sesuai dengan kebutuhan siswa/pelajar. Di antaranya adalah:

Kelebihan

  • Setoran awal dan deposit berikut kecil: minimal Rp. 5.000,00 dan Rp1000.00.
  • Gratis biaya administrasi bulanan.
  • Persyaratan untuk membuat standar siswa yang sesuai: di bawah usia 17 tahun, dokumen berupa akta kelahiran, kartu keluarga (KK), kartu pelajar, kartu identitas orang tua, dan sebagainya.
  • Dapatkan fasilitas kartu ATM.
  • Gratis untuk memproduksi dan mengganti kartu ATM.
  • Kartu ATM yang dicetak adalah nama pemilik dan dapat digunakan di ATM BCA di seluruh Indonesia.
  • Batas satu hari penarikan tunai dan transfer dari rekan BCA sangat besar: Rp7.000.000,00 dan Rp25.000.000,00.

Kekurangan

  • Tidak memperoleh buku tabungan.
  • Hanya tersedia untuk anak-anak dengan status siswa.
  • Akun bersama tidak diperbolehkan (harus individual).
  • Hanya satu siswa yang bisa mendapatkan satu akun.
  • Kartu ATM SimPel bisa mentransfer sesama rekening BCA saja, tidak bisa ditransfer antar Bank.
TRENDING  Cara Ganti Kartu ATM BCA Di CS Digital

Transaksi ATM dibatasi maksimal empat kali sebulan. Jika lebih, ada biaya tambahan sebesar Rp2.500 per transaksi yang dihitung sejak transaksi kelima. Status akun menjadi tidak aktif jika tidak aktif dalam waktu satu tahun. Posisi ini dihitung Rp1.000,00/bulan terhitung dari bulan ke-13.

Akun pribadi siswa ini tidak mendapatkan minat. Namun, anda bisa mendapatkan bonus jika saldo rata-rata dalam 12 bulan mencapai nominal tertentu: Rp1.000.000,00-Rp5.000.000,00 mendapat Rp10.000,00. Sedangkan saldo di atas Rp5.000.000,00 menerima bonus sebesar Rp50.000,00.

Bonus di atas bertujuan untuk membuat siswa/pelajar lebih aktif dalam menabung. Diadakan setahun sekali. Hadiah didistribusikan melalui sekolah-sekolah yang bersangkutan dan tidak disediakan dalam bentuk dana langsung.

Demikian penjelasan dari Satudetik.com tentang Layanan Tabungan Bank BCA Untuk Pelajar yang dapat anda pelajari untuk memilih produk Bank yang anda butuhkan. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu persoalan dan kebingungan anda untuk memilih tabungan yang tepat untuk anak anda.

Baca Juga

cara ganti kartu atm bca di cs digital

Cara Ganti Kartu ATM BCA Di CS Digital

Satudetik.com – Bagi sebagian orang yang mengganti kartu ATM mungkin hanya dengan datang ke kantor …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA