asuransi mobil syariah

5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik 2021

Satudetik.com – Untuk memilih produk layanan asuransi mobil terbaik yang menggunakan dasar hukum Islam belum tentu mudah bagi anda, karena terdapat banyak perusahaan asuransi syariah yang ada di Indonesia. Pada prinsipnya, setiap produk asuransi mobil syariah hampir sama. Satu-satunya perbedaan adalah kualitas layanan dan jumlah manfaat yang diberikan.

Sebenarnya lebih baik membandingkannya dari segi layanan, seberapa luas jaringan yang dimiliki, dan betapa mudahnya memiliki akses langsung ke perusahaan asuransi, terutama saat mengajukan klaim asuransi.

5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik

Satudetik merangkum lima produk asuransi mobil berbasis syariah yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Kelima produk ini kami rasa nyaman berupa benefit, layanan, jaringan dan premi yang disediakan. Mari kita tinjau yang berikut.

TRENDING  Daftar Asuransi Mobil Terbaik Tahun 2021

Asuransi Astra Buana Syariah

Asuransi Astra memiliki Garda Otto Syariah yang menyediakan layanan manajemen keuangan dengan prinsip-prinsip tata kelola secara Islami. Garda Otto Syariah memberikan bonus dari setiap skema klaim atau pembagian pendapatan jika nasabah tidak melakukan klaim. Persentasenya bisa setinggi 50 persen, tetapi persentase yang tepat didasarkan pada perhitungan keuntungan perusahaan.

Berkenaan dengan layanan, Garda otto syariah mengadopsi layanan yang disediakan oleh asuransi konvensional dalam hal harga atau premi, paket, lokakarya serta jaringan layanan, serta fasilitas Garda Auto.

Layanan yanng ditawarkan asuransi ini, dari paket serta simulasi didasarkan pada data kendaraan, termasuk juga manfaat yang ingin Anda dapatkan. Sedangkan jenis asuransi dibagi menjadi dua bagian, yaitu semua asuransi mobil  all risk dan asuransi TLO. Anda hanya menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Asuransi Syariah Takaful

Perusahaan Asuransi Mobil Syariah ini menawarkan perlindungan khusus untuk jenis kendaraan selain bus ataupun bus, truk, non-truk, van serta sepeda motor yang tidak dipakai secara komersial. Ada dua polis asuransi kendaraan standar yang dijamin, yaitu jenis komprehensif atau dengan meng cover partial loss..

Selain itu, jenis total kerugian atau yang disebut total kerugian konstruktif, klaim yang dihasilkan dari kecelakaan, setara dengan biaya perbaikan atau lebih dari 75 persen dari harga sebenarnya.

Risiko terhadap produk ini ditanggung jika dari tabrakan, terjadi benturan, tindakan buruk orang lain hingga pencurian dan kebakaran karena sambaran petir dan kerusakan saat transit, hingga biaya crane.

Asuransi ini mempunyai workshop bagi mitra dalam semua bidang, seperti yang ada Sumatera,Banten, Jawa, Kalimantan, Jabodetabek serta Sulawasi. Lokasi yang tepat dapat ditemukan di situs resminya.

Otomate Syariah

Produk asuransi mobil syariah dari Asuransi ACA. Asuransi Mobil Otomate Syariah All Risk menawarkan jaminan untuk perlindungan dari sebuah kerugian, mulai dari kerusakan sampai pada saat anda kehilangan mobil.

Ini disebut asuransi otomatis karena merupakan produk asuransi yang dikemas secara khusus dan disertai dengan banyak fasilitas termasuk:

  • Mobil pengganti.
  • Perbaikan darurat.
  • Towing mobil dan ambulans.
  • Asuransi ACA memastikan akses 24 jam ke layanan pada informasi kebijakan, lokakarya mitra, dan layanan ACA lainnya.
TRENDING  Cara Klaim dan Jenis Asuransi Mobil Toyota

Garda Oto Syariah

Perbedaan antara asuransi Garda Otto Syariah dengan yang kenvensional terletak pada perjanjian di mana asuransi mobil syariah mengikuti aturan dan prinsip Islam. Namun untuk yang konvensional menggunakan sistem yang umum di pakai.

Asuransi Garda Oto Syariah juga tidak mempunyai sistem bonus klaim serta keuntungan bersama, jika pada periode sebelumnya nasabah tidak melakukan sebuah klaim. Keuntungan dibagi berdasarkan akun laba perusahaan yang kemudian dibagikan kepada pelanggan.

Meskipun perbedaannya hanya dalam aturan dan perjanjian, layanan asuransi konvensional Garda Oto Syariah dan Garda Auto tetap sama terkait dengan tarif dan paket premium, jaringan bengkel mitra, layanan pelanggan, dan fasilitas Garda Auto lainnya.

Autocilin Ikhlas

Asuransi Mobil terbaik Autocillin Ikhlas merupakan polis asuransi mobil syariah yang dikeluarkan dari Asuransi Adira. Kebijakan ini memberikan pilihan untuk menyesuaikan kontribusi premi kepada pelanggan mereka sesuai kebutuhan, produk apa pun yang dipilih, baik perlindungan komprehensif atau total loss only (TLO).

Jangan berhenti di situ, karena nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan bagi hasil di akhir periode jika tidak ada klaim asuransi.

TRENDING  Cara Klaim dan Jenis Asuransi Mobil Toyota

Perlindungan asuransi mobil Autocillin Ikhlas meliputi:

  • Kompensasi untuk pihak ketiga.
  • Kompensasi atas kecelakaan yang melibatkan pelanggan.
  • Kompensasi untuk biaya pengobatan.
  • Kompensasi untuk kerusakan mobil akibat banjir, angin topan dan gempa bumi.
  • Kerugian yang disebabkan oleh pemogokan dan kerusuhan.

Selain itu, tetap dimodifikasi jika membutuhkan fitur atau tambahan seperti baru untuk tambahan New For Old, Personal Effect samapai car rental.

Demikian penjelasan mengenai 5 rekomendasi asuransi mobil syariah terbaik yang dapat anda jadikan referensi untuk memilih layanan asuransi yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat serta dapat membantu anda yah ! Terima kasih !!

Baca Juga

asuransi mobil jogja

Tips Untuk Memilih Asuransi Mobil Jogja Terbaik

Satudetik.com – Asuransi mobil jogja adalah asuransi lokal yang berlokasi di kota Jogja. Kategori asuransi …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA