asuransi kesehatan prudential

Perbandingan Antara Asuransi Kesehatan Prudential Dan Manulife

Satudetik.com – Asuransi kesehatan Prudential dan Manulife merupakan perusahaan yang terbaik dalam asuransi. Seiring dengan sejumlah orang yang membutuhkan asuransi kesehatan, apalagi setelah banyak perusahaan yang terpaksa beralih ke BPJS Kesehatan.

Perbandingan asuransi kesehatan di Prudential dan Manulife dipilih karena terdapat beberapa alasan. Sama sama masuk dalam kategori perusahaat asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Mempunyai reputasi yang sangat baik di dalam layanan serta keuangan; serta mempunyai produk asuransi kesehatan lengkap.

Perbandingan Asuransi Kesehatan Prudential dan Manulife

Meskipun terdapat banyak perusahaat asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, seperti allianz, axa mandiri, BCA, BRI, AIA dan masih banyak lagi. Namun kali ini satudetik.com akan membahas tentang Asuransi Prudential dan Manulife.

TRENDING  9 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Tentang Asuransi Prudential

Manfaat dari produk PRUhospital dan surgical cover adalah pembayaran uang tunai dari rumah sakit, unit perawatan intensif, dan biaya operasi sesuai manfaat yang diambil, selama perusahaan asuransi utama menjalani perawatan di rumah sakit, hingga usia tertanggung 55 tahun, 65 tahun serta 75 tahun (tergantung pilihan masa pertanggungan).

Asuransi kesehatan terbaik di prudential harus dibeli bersama dengan produk utama, yaitu asuransi jiwa dan investasi. Anda tidak bisa kalau hanya membeli asuransi kesehatan saja.

PRUprime Healthcare Precautionary Insurance adalah asuransi pencegahan perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai dengan tagihan rumah sakit. Layanan ini dibuat dengan banyak manfaat untuk membayar rawat inap, rawat jalan, bedah, dan banyak manfaat lain.

Produk ini menawarkan enam opsi kompensasi (plan) yang dapat diambil dengan menyesuaikan jumlah kebutuhan perlindungan.

PRUprime Healthcare

Ketentuan Asuransi Kesehatan Prudential PRUprime healthcare:

  1. Usia Masuk Tertanggung/Peserta: 1 bulan – 65 tahun (ulang tahun berikutnya).
  2. Masa Perlindungan s/d Usia Tertanggung/Peserta: 55, 65, 75, atau 85 Tahun (ulang tahun sebenarnya).
  3. Pembayaran Biaya Kamar Rumah Sakit dan Akomodasi hingga maksimum Rp 8 juta/hari (sesuai plan yang dipilih).
  4. Manfaat pembayaran biaya kunjungan dokter spesialis dihitung berdasarkan per tipe spesialis*.
  5. Pembayaran Manfaat Asuransi Kesehatan sesuai tagihan rumah sakit untuk beberapa manfaat pada Tabel Manfaat PRUprime healthcare sesuai dengan plan yang dipilih.
  6. Perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih murah dengan memilih fasilitas PRUprime saver*.
  7. Terdapat manfaat PRUprime limit booster yang dapat menambah Batas Manfaat Tahunan hingga Rp35.000.000.000*
  8. Tambahan untuk PRUprime limit booster sebesar selisih biaya kamar rawat inap apabila Tertanggung menjalani rawat inap di kamar yang lebih rendah dari pilihan plan.
  9. No Claim Bonus yakni 10% peningkatan Batas Manfaat Tahunan awal.
  10. Asuransi Tambahan setiap tahun apabila tidak ada klaim, maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan awal*.
  11. Perlindungan yang lebih luas sampai ke seluruh dunia (sesuai plan yang dipilih; kecuali Amerika Serikat).
TRENDING  9 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Tentang Asuransi Manulife

Asuransi Kesehatan Manulife yang kami pilih adalah MiUltimate Healthcare. Salah satu dari banyak pilihan perlindungan kesehatan terbaik di Manulife. Asuransi kesehatan memberikan penggantian uang tunai untuk biaya perawatan di rumah sakit dan rawat jalan hingga usia 80 tahun, menurut tagihan rumah sakit.

Tidak seperti Asuransi Kesehatan Prudential, produk Manulife adalah asuransi kesehatan murni. Artinya, satu-satunya manfaat adalah perlindungan kesehatan. Tidak ada manfaat untuk melindungi kehidupan dan investasi.

MiUltimate HealthCare

Ketentuan untuk Askes asuransi Manulife :

  1. Usia Masuk Tertanggung dan Tanggungan (Pasangan) : 1 bulan – 70 tahun.
  2. Tanggungan (Anak-anak): 1 bulan – 17 tahun; Manfaat Melahirkan: 20 tahun – 43 tahun

Program perlindungan asuransi kesehatan yang memberikan manfaat dasar, yaitu Manfaat Perawatan Rumah Sakit dan manfaat pilihan yaitu Manfaat Rawat Jalan, Manfaat Perawatan Gigi, serta Manfaat Melahirkan.

Masa Pertanggungan:

  1. Tertanggung (Pasangan): Sampai Tertanggung berusia 110 tahun (usia terakhir saat perpanjangan adalah 109 tahun).
  2. Tanggungan (Anak-anak): Sampai Tertanggung berusia 25 tahun (usia terakhir saat perpanjangan adalah 24 tahun).
  3. Manfaat Melahirkan: Sampai Tertanggung berusia 45 tahun (usia terakhir saat perpanjangan adalah 44 tahun)

Antara Prudential dan Manulife

Perbandingan antara asuransi kesehatan terbaik ( prudential dan manulife ) berdasarkan aspek yang berbeda dengan maksud untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif.

TRENDING  Syarat Buka Deposito Xtra CIMB Niaga

Manulife Dengan As-Charged

Manulife hanya memberlakukan limit tahunan, Tidak ada internal limit. Manulife membayar sesuai dengan tagihan kesehatan (seperti yang dibebankan) dengan limit tahunan, sesuai dengan rencana yang dipilih.

Misalnya, paket kamar Rp 500 di Manulife dibatasi hingga batas tahunan sebesar Rp 1 M. Artinya, berapa pun biaya obat dan laboratorium akan ditanggung oleh Manulife selama batas tahunan masih tersedia. Seperti ketika sedang di rumah sakit dengan menghabiskan biaya 50 juta, Manulife akan menutupinya karena jumlah tersebut masih dalam limit tahunan.

Ketika di Rawat Di RS Luar Negeri

Prudential dengan Manulife menawarkan penggantian bagi perawatan di luar negeri. Perbedaannya adalah :

Manfaat ruang perawatan manulife di luar negeri lebih tinggi. Manulife memberikan manfaat biaya kamar dari rencana yang telah dipilih 3x saat dirawat di Rumah Sakit di seluruh dunia kecuali Negara Amerika Serikat.

Seperti saat Anda bisa memilih paket kamar yang senilai Rp 500.000, serta saat anda berobat ke luar negeri maka, manfaat kamar otomatis akan naik 3x. Yaitu akan menjadi Rp 1,5 juta (tanpa biaya tambahan). Pada saat yang sama, Prudential tidak meningkatkan manfaat kamar karena kategori kamar di dalam negeri dan luar negeri sama.

Prudential tidak akan menanggung perawatan yang dilakukan di Jepang serta Kanada, sementara itu Manulife akan menanggung perawatan di kedua negara.

Ketika Rawat Jalan, gigi serta persalinan

Tidak ada manfaat tambahan untuk pasien rawat jalan, kedokteran gigi dan persalinan di Prudential. Sedangkan Manulife menawarkan manfaat tambahan untuk pasien rawat jalan, kedokteran gigi dan bersalin untuk pembayaran tahunan.

Dengan Rp 10 juta sampai 20 juta per tahun dapat anda peroleh dalam layanan perawatan gigi, Rp 25 juta sampai 50 juta per tahun ketika sedang melahirkan namun juga tergantung pada rencananya.

Namun, penggantian tidak 100%. Ada sistem pembayaran umum 20% yang harus ditanggung peserta. Seperti saat tagihan rawat jalan senilai Rp 1 juta, Manulife akan membayar biaya peserta tersebut maksimal 80%, yaitu dengan nilai Rp 800.000, sisanya Rp 200.000 dibayar oleh peserta sendiri.

TRENDING  ATM BCA Black Card : Manfaat, Syarat dan Cara mendapatkannya

Prudential Terdapat Inner Limit

Salah satu hal penting tentang memilih asuransi kesehatan adalah sistem penggantian. Jika penggantiannya tidak baik, peserta tidak akan bisa mendapatkan manfaat maksimal. Prudential dan Manulife mempunyai model yang sama, yaitu mengganti sesuai dengan tagihan rumah sakit.

Ada yang namanya internal limit dan limit tahunan. Limit tahunan akan membatasi total klaim selama 1 tahun, kalau untuk Internal Limit akan membatasi total tagihan per penerimaan pada rumah sakit. Dan Prudential menerapkan kedua hal tersebut.

Misalnya, paket kamar Rp 500 ribu di Prudential mempunyai internal limit sampai Rp. 9,8 juta untuk biaya obat dan laboratorium (biaya berbagai perawatan di rumah sakit) serta limit tahunan Rp. 215 juta (untuk semua penggantian, bukan hanya obat-obatan dan laboratorium saja).

Artinya, jika dirawat di rumah sakit, biaya maksimum obat dan laboratorium yang ditanggung Prudential seharga Rp 500 ribu kamar adalah Rp 9,8 juta. Selain itu, peserta menanggung biaya sendiri, meskipun batas tahunan masih tersedia.

Jika nanti dirawat di rumah sakit, internal limit akan mulai lagi dari Rp 9,8 juta. Tapi, untuk limit tahunan akan dikurangi menjadi 215 juta, namun backlog klaim rumah sakit sebelumnya telah berkurang.

Untuk Paket Keluarga

Prudential tidak mempunyai rencana keluarga yang menawarkan diskon premium jika peserta adalah satu keluarga. Agar setiap peserta dapat menerima asuransi kesehatan di Asuransi Kesehatan Prudential, mereka harus membeli asuransi jiwa dan berinvestasi terlebih dahulu sebagai produk utama.

Manulife menawarkan diskon premi sebesar 5% saat menyertakan anggota keluarga Anda (rencana keluarga) untuk setidaknya 3 tertanggung dan diskon berlaku untuk total premi yang dibayarkan.

Karena manulife merupakan asuransi kesehatan murni, pesertanya tidak perlu membeli asuransi jiwa juga. Untuk anak-anak Anda tidak perlu membeli asuransi terpisah hanya pergi dengan orang tua bisa dilakukan.

TRENDING  9 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Untuk Masa Perlindungan

Prudential menyediakan periode perlindungan selektif. Anda bisa mencapai usia 55, 65 atau paling lama 75 tahun. Namun Manulife memberikan perlindungan yang lebih lama, yang mencapai usia 80 tahun. Tidak ada pilihan untuk waktu perlindungan. Semua peserta dilindungi hingga usia 80 tahun selama pembayaran premi bagus.

Dengan Penyakit Serius

Bagaimana jika ada penyakit serius? Apakah ada batasan tambahan pada pendanaan untuk penyakit serius? karena biaya penyakit kritis biasanya mahal. Asuransi kesehatan di Prudential tidak memberikan batasan tambahan. Jika Anda ingin meningkatkan secara maksimal, peserta harus membeli asuransi tambahan terhadap penyakit kritis.

Manulife memberikan batas tambahan (selain batas saat ini) jika peserta dipengaruhi oleh penyakit kritis berikut:

  1. Biaya pengobatan kanker (kemoterapi, terapi radiasi dan pengobatan yang ditargetkan).
  2. Biaya perawatan cuci darah (gagal ginjal).
  3. Batas tambahan bervariasi dari Rp. 200 juta hingga Rp. 600 juta per tahun.

Misalnya, peserta memiliki batas asuransi kesehatan sebesar RP 1 M/tahun dari Manulife. Peserta kemudian sakit kanker, sehingga Manulife memberikan batas tambahan sebesar Rp 600 juta. Jadi total batas menjadi Rp 1,6 m/tahun.

TRENDING  9 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Manulife: premi hangus

Asuransi Manulife adalah asuransi kesehatan murni. Tidak ada unsur investasi. Akibatnya, premi akan mengalami hangus. Peserta Manulife diharuskan membayar preminya setiap tahunnya. Jika premi asuransi kesehatan tidak dibayar, manfaat asuransi kesehatan akan berhenti.

Prudential Premi Bisa Dikembalikan

Premi asuransi kesehatan di Prudential tidak akan hangus, Premi dapat diambil nanti. Namun pengembalian tunjangan memiliki persyaratan, yaitu jika investasi berkinerja baik. Investasi sudah cukup untuk mengembalikan premi.

Karena premi yang dibayarkan kepada Prudential didedikasikan untuk melindungi kehidupan, investasi, dan kesehatan. Jika laba atas investasi menguntungkan, nasabah di Prudential bisa memperoleh keuntungan dari hasil investasi untuk return (penarikan) dari premi.

Itu juga mengapa pelanggan di Prudential setelah beberapa tahun tidak membayar premi (cuti premi) karena mereka telah membayar premi untuk hasil investasi mereka. Hasil investasi dikurangkan untuk membayar premi.

Namun jika hasil investasinya buruk, pelanggan tidak dapat menarik kembali preminya. Karena tidak ada uang untuk menutupi tanggungan premi bagi nasabah.

Berdasarkan hasil perbandingan diatas, satudetik bisa menyimpulkan bahwa kedua asuransi kesehatan tersebut memiliki keunggulan dan keterbatasan masing masing. Jadi untuk menilai kedua Asuransi Kesehatan tersebut akan menghasilkan bahwa keduanya sama sama terbaik tergantung kebutuhan masing masing pelanggan.

TRENDING  9 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Demikian penjelasan mengenai Perbandingan antara Asuransi Kesehatan Prudential dan Manulife yang dapat anda jadikan referensi dalam memilih asuransi yang terbaik untuk anda gunakan. yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi anda saat ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga

asuransi kesehatan bri

BRI Life : Jenis Dan Syarat Asuransi Kesehatan BRI

Satudetik.com – Bank Rakyat Indonesia telah lama mendedikasikan dirinya sebagai pelayanan bank untuk masyarakat Indonesia. …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA