cara menghapus file di flashdisk yang tidak bisa dihapus

Bagaimana Cara Menghapus File Di Flashdisk Yang Tidak Bisa Dihapus

Satudetik.com – Cara menghapus file di flashdisk yang tidak bisa dihapus – Flashdisk merupakan alat yang banyak digunakan orang untuk menyimpan sebuah data. Karena flashdisk memiliki banyak ruang penyimpanan hingga berGiga – Gigabyte.

Namun ada beberapa masalah klasik yang sering terjadi pada flashdisk, salah satunya adalah ketika anda memiliki file di flashdisk yang tidak bisa di hapus saat anda ingin menghilangkan file tersebut. Dan apakah anda pernah mengalami hal tersebut ?

Cara Menghapus File di Flashdisk Yang Tidak Bisa Terhapus

Sekarang anda tidak usah risau atau bingung ketika file anda di flashdisk tidak bisa dihapus, ada cara yang akan satudetik uraikan untuk menyelesaikan masalah anda satu ini. Cara ini tidak akan meyulitkan anda, berikut penjelasannya:

Cara Menghapus File Pertama

Anda bisa melakukan dengan menekan Ctrl + Alt + Del, setelah itu kan muncul taskbar dalam layar anda. Setelah itu anda harus mematikan explorer.exe didalam bagian tab processes dengan cara anda meng end Processes.

Dan setelah anda selesai menyeleaikan hal tersebut, aktifkan kembali explorer.exe di dalam taskmanager dengan menekan kembali Ctrl + Alt + Del setelah itu coba tekan menu file dengan memilih setelahnya New Task, dan aktifkan kembali explorer.exe.

Dan setelah semua proses tersebut anda lakukan, mulailah dengan menghapus file di fashdisk yang tidak bisa anda hapus sebelumnya. Kemungkinan akan terhapus file anda tersebut, namun jika tidak bisa terhapus juga, tenang saja masih ada cara lain.

Cara Menghapus File Kedua

Untuk cara yang kedua ini sangat simpel, anda hanya perlu membackup file anda yang masih ingin anda pertahankan. Kemudian pindahkan file tersebut kedalam PC atau laptop anda. Setelah itu format flashdisk anda lewat Windows Explorer, dan setelah selesai tinggal pindahkan file backup an ke dalam flashdisk lagi.

Cara menghapus file di flashdisk yang tidak bisa dihapus diatas merupakan cara rekomended yang dapat anda lakukan. Namun ada satu lagi cara yang akan satudetik uraikan dibawah ini.

Cara Menghapus Ketiga

Pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus merestrart laptop atau PC anda terlebih dahulu. Dan saat booting anda jangan lupa tekan F8, sampai anda akan ditampilkan pilihan windows. Dan langkah yang harus anda ambil adalah tekan atau pilih SafeMade Command Prompt.

  • Dan jangan lupa saat anda masuk dalam windows, anda akan berada seperti DOS dan untuk menjalankannya anda harus menggunakan perintah manual.
  • Semisal pada contoh ketika flashdisk anda berada di direktori G dan file yang ingin anda hapus berada di dalam folder Backup File serta file yang ingin anda hapus memiliki nama Hapus.com.
  • Langkah yang harus anda ambil adalah denganketikkan pada layar komputer anda untuk merubah posisi direktori C ke direktori F dengan mengetikkan F: dan setelah itu ketik enter. Maka direktori C anda akan beralih ke direktori F:/.
  • Setelah itu anda lakukan perintah CD pada PC, dengan mengetikkan CD Bckup File dan tekan enter dengan keras. hehe janganlah rusak nanti laptop anda, pelan saja.
  • Dan setelah itu langkah terakhir adalah dengan menggunakan perintah DEL untuk anda gunakan menghapus file yang ingin anda hapus. Dan ketikkan DEL Hapus.com. Dan akhirnya file yang anda hapus, musnah dari muka bumi.

Demikian artikel tentang cara menghapus file di flashdisk yang tidak bisa dihapus yang dapat anda pelajari dan dapat anda gunakan untuk menyelesaikan masalah yang sedang anda alami. Semoga bermanfaat.

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA