pantai tanjung lesung

Biaya Masuk Pantai Tanjung Lesung Banten

Satudetik.com – Indonesia kaya akan keindahan alam, dari Sabang hingga Merauke. Ada banyak wisata alam yang memiliki panorama menakjubkan. Wisata pantai adalah salah satunya. Indonesia memiliki Provinsi Banten yang memiliki pantai yang yang sangat indah, yaitu Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Tanjung Lesung mempunyai keindahan yang sangat luar biasa, karena sampai mampu menghipnotis semua wisatawan yang menikmati liburan.

Keindahan Pantai Lesung bisa dibilang tidak kalah dengan pantai di Pulau Dewata Bali. Oleh karena itu, pantai ini tidak hanya diminati oleh wisatawan dari dalam negeri, banyak juga pengunjung yang datang dari luar Negeri.

Ombak di Pantai Lesung tidak sebesar pantai selatan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir untuk menikmati kesegaran air pantai yang jernih dan alami. Namun, Anda harus tetap waspada dan tidak berenang terlalu jauh dari pantai.

TRENDING  Penting ! Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja Hari Ini

Tentang Pantai Tanjung Lesung

Mengapa pantai ini disebut Tanjung Lesung? Pantai ini memiliki tanjung yang menjorok di bibir pantai yang bentuknya mirip dengan lesung.

Lesung berarti alat tumbuk padi. Namanya unik, bukan? Pantai ini sangat luas dan penuh dengan pasir putih. Sehingga hamparannya terlihat putih, lembut dan sangat menawan.

Kawasan Pantai Lesung sendiri mencapai 1.500 hektare. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar pantai ini. Pencarian gambar keindahan pantai menjadi kegiatan yang sangat populer, terutama bagi pengunjung yang menyukai fotografi.

Bagi Anda pecinta selfie, tentu pantai yang indah ini bisa menjadi latar belakang atau spot selfie Anda.

Penduduk setempat harus sangat bangga dan beruntung memiliki tempat di daerah Pantai Lesunng, yang menyerupai pantai Bali dan Lombok. Selain memancing dan foto, Anda juga bisa mencoba menikmati keseruan dengan bermain snorkeling. Kondisi air yang jernih tentu sangat mendukung aktivitas snorkeling.

Selain itu, dengan banyak terumbu karang yang unik dan berbagai ikan yang indah, tentu membuat kegiatan snorkeling Anda lebih istimewa.

Jika Anda tidak ingin menyelam, berenang juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Tidak sedikit penyelam di pantai ini memiliki keberanian serta dengan melakukan penjagaan ekosistem biota laut tetap aman di bawah air.

Selain melakukan snorkeling, diving juga merupakan kegiatan favorit yang bisa dikerjakan di sana. Ternyata ada banyak permainan lain yang sangat seru, di antaranya kano ride, jet ski, banana boat serta memancing.

TRENDING  Penting ! Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja Hari Ini

Panorama Pantai Lesung

Di Pantai Lesung Anda juga dapat menyaksikan panorama matahari terbit yang menawan di pagi hari, serta matahari terbenam yang eksotis di sore hari. Tentu saja jangan lupa untuk mengabadikan momennya yah!

Setelah bersenang-senang di Pantai Tanjung Lesung, sangat menyenangkan untuk langsung pergi ke restoran di sekitar pantai. Pasti untuk mengisi perut dengan hidangan laut yang lezat.

Lokasi Pantai Lesung

Lokasi pantai ini benar-benar tersembunyi, namun sudah banyak wisatawan yang datang untuk mengunjunginya. Lokasinya berada di Desa Tangungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandegelang.

TRENDING  Penting ! Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja Hari Ini

Harga Tiket Masuk Pantai Lesung

Pada hari biasa, harga masuk ke Pantai Tanjung Lesung sangat murah, yaitu hanya Rp 25.000/orang. Namun ketika hari libur tiba harga tiket akan naik dua kali lipat sampai Rp 40.000/orang. Selain harga ini, biaya parkir juga akan dikenakan Rp. 5.000.

Demikian beberapa informasi tentang Pantai Tanjung Lesung yang dapat anda kunjungi untuk melepas penat dari kesibukan bekerja. Dan semoga ertikel ini memberikan informasi yang anda butuhkan. Terima Kasih.

TRENDING  Penting ! Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja Hari Ini

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA