begini cara cek bantuan umkm 2021

Begini Cara cek bantuan umkm 2021

Satudetik.com Memang, selama pandemi, semua sektor ekonomi, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah, runtuh. Oleh karena itu, pemerintah fokus menyelamatkan UMKM di masa pandemi karena dampaknya sangat serius. Sejumlah bantuan yang diberikan kepada UMKM adalah dengan tujuan untuk memperlancar usahanya. Lalu berapa besaran bantuan yang diberikan kepada UMKM? Serta bagaimana cara cek bantuan UMKM 2021 ?

TRENDING  Daftar Online Bantuan Pemerintah Tahun 2021

Berapa Bantuan UMKM yang Diberikan?

Bantuan diberikan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk memfasilitasi usaha bagi masyarakat dalam rangka menarik pembeli atas ketersediaan produk yang dibutuhkan masyarakat. Pemerintah memberikan bantuan kepada UMKM dengan harapan antusiasme para pelaku usaha tidak akan menurun, Karena UMKM merupakan penggerak ekonomi negara.

Pemerintah menyalurkan 2,4 juta bantuan kepada UMKM yang diwujudkan dalam Program Bantuan Produktif Presiden (Banpres) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT). Banpress dijadwalkan akan diperpanjang hingga 2021 pada kuartal pertama.

Tidak kurang 28 juta UMKM mulai mendaftar sebagai penerima bantuan ini. Sedangkan jumlah UMKM yang ditargetkan menerima bantuan sejauh ini baru 12 juta pengusaha. Oleh karena itu, pemerintah akan terus mengevaluasi program ini agar banyak usaha mikro, kecil dan menengah yang tetap berjualan dan berdagang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Maka dari itu segera cek bantuan UMKM 2021 !

Bagaimana Cara Cek Penerima Bantuan UMKM 2021?

Bantuan UMKM akan tersedia kembali dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Dana pendampingan UMKM tersebut dikucurkan sesuai dengan instruksi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Penyaluran bantuan kepada usaha mikro, kecil dan menengah bekerjasama dengan Bank BRI. Penerima bantuan UKM dapat melakukan check in secara online melalui website BRI. Inisiatif Sabuk dan Jalan mendesak penerima untuk menghindari layanan mediasi. Ada risiko penyalahgunaan informasi publik atau data pribadi.

Jangan khawatir, sangat mudah untuk memverifikasi penerima manfaat UMKM. Verifikasi penerima dilakukan secara online, dan dapat diakses melalui laptop atau smartphone. Berikut cara mudah cek bantuan UMKM 2021 di bank BRI :

  • Buka website eform.bri.co.id/bpum
  • Masukkan nomor KTP dan kode verifikasi
  • Klik “Pemrosesan Kueri”
  • Maka akan muncul nomor ID yang terdaftar
TRENDING  Daftar Online Bantuan Pemerintah Tahun 2021

Setelaah anda melakukan cek bantuan UMKM 2021 tersebut, Jika nama Anda tidak muncul berarti Anda bukan penerima bantuan UMKM pada tahun 2021. Mohon bersabar dan kami berharap pemerintah membuka kembali bantuan UMKM di tahap selanjutnya.

Namun jika di daftar nama penerima bantuan umkm 2021 menyebutkan nama anda, setelah anda melakukan cek bantuan UMKM 2021 tersebut Anda berhak mendapatkan bantuan UMKM. Karena syarat dan ketentuan telah terpenuhi semua. Anda akan mendapatkan bantuan senilai 2,4 juta Rupiah untuk menjadi modal untuk pengembangan bisnis Anda.

Setelah mengetahui nama Anda masuk dalam daftar, langkah berikutnya bagi pelaku UMKM penerima BLT adalah mengunjungi kantor BRI terdekat. Untuk mengetahui jadwal pencairan bantuan tersebut.
Mengingat situasi yang masih mewabah dan penting untuk menerapkan protokol kesehatan, diharapkan UMKM penerima selalu menerapkan 3M (pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat menerima bantuan UMKM di BRI.

Baca Juga

daftar bantuan langsung tunai online

Daftar Bantuan Langsung Tunai Online Terbaru 2021

Satudetik.com – Dalam masa pandemi ini, kita harus mencoba untuk mempertahankan sebanyak mungkin melawannya serta …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA